Rekayasa perangkat lunak (RPL, atau dalam bahasa Inggris: Software Engineering atau SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas (id.wikipedia.org).

Sebagaimana kita ketahui, rekayasa perangkat lunak saat ini dibutuhkan untuk memenuhi tuntutan perkembangan teknologi informasi. Setiap hari berkembang teknologi serta program – program atau software yang senantiasa semakin dibutuhkan masyarakat bidang teknologi informasi.

Melihat perkembangan yang semakin pesat dibidang teknologi informasi ini, SMK Negeri 9 Semarang melihat masih adanya peluang lapangan pekerjaan dibidang ini. Untuk itu mulai tahun pelajaran 2012 / 2013 SMK Negeri 9 Semarang membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik dibidang Rekayasa Perangkat Lunak atau RPL.

Untuk tahun pertama akan membuka 1 rombongan belajar atau 1 kelas dengan penerimaan peserta didik sejumlah 36 peserta didik atau siswa.

Walaupun baru tahun pelajaran 2012 / 2013 akan menerima atau membuka kompetensi kejuruan baru, sarana prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar telah dipersiapkan dengan matang dan lengkap, diantaranya laboraturium atau bengkel telah dipersiapkan dengan segala kelengkapannya.

Diharapkan dengan membuka kompetensi kejuruan Rekayasa Perangkat Lunak atau RPL, SMK Negeri 9 Semarang bisa mencetak calon tenaga kerja yang berkarakter, kompeten dan professional untuk terjun kedunia industry serta mempunyai jiwa berwirausaha, sehingga apabila tamatan SMK Negeri 9 Semarang berniat untuk berwirausaha, baik dari segi ketrampilan maupun mental telah siap.

Untuk persyaratan pendaftaran peserta didik kompetensi kejuruan RPL, silahkan kunjungi link ini :

http://smkn9semarang.sch.id/penerimaan-peserta-didik-2012-2013/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.