Kuota beasiswa bidikmisi untuk perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di jawa Tengah sebanyak 2.975 paket bidikmisi.  Untuk Jawa Tengah, Unnes merupakan PTN dengan kuota terbanyak yaitu sebesar 1.450, Universitas Diponegoro memperoleh kepercayaan untuk menyalurkan 500, Universitas Jenderal Soedirman 450, Universitas Sebelas Maret 500, dan Institut Seni Indonesia Surakarta 75.

Secara nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengucurkan 30.00 paket beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa baru 2012 PTN. Beasiswa diberikan sebesar Rp 6 juta per semester selama empat tahun studi.

Dari kuota yang ada, tentunya bagi siswa kelas XII yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, namun terkendala dengan biaya bukan menjadi masalah lagi. Tentunya untuk mendapatkan beasiswa Bidikmisi ini tidaklah gampang, karena selain persyaratan umum (Tidak Mampu) juga harus memenuhi persyaratan standar akademik atau mempunyai prestasi akademik.

Adapun  yang dimaksud berprestasi akademik baik adalah berada pada 30% urutan prestasi terbaik di sekolah atau sesuai dengan ketentuan SNMPTN Jalur Undangan.

 

Sumber : bidikmisi.unnes.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.